Respon Cepat Info Harga, Penawaran dan Pesan

Andi Rifky
Simpati : 082340569138

Email : alatpemadam.net@gmail.com

CV. INDO FIRE
Jl. Sumur Bor No. 16 Tegal Alur
Cengkareng, Jakarta Barat

Alat Pemadam Api

Alat Pemadam Api

Alat Pemadam Api (4)

Info : sop alat pemadam api, kelas alat pemadam api, definisi alat pemadam api, alat pemadam api kecil, penggunaan alat pemadam api, kegunaan alat pemadam api, jual alat pemadam api murah, alat pemadam api ringan yamato, alat pemadam api co2, isi ulang alat pemadam api, gambar alat pemadam api, alat-alat pemadam api, apar alat pemadam api ringan, jual alat pemadam api ringan, alat pemadam api tradisional, jenis alat pemadam api, alat pemadam api murah, alat pemadam api ringan apar, fungsi alat pemadam api, harga alat pemadam api ringan, harga alat pemadam api, jual alat pemadam api, alat pemadam api ringan

Thursday, 04 April 2013 03:34

Brosur Alat Pemadam Api APAR

Written by

Download Brosur Alat Pemadam Api APAR

Untuk Brosur Alat Pemadam Api lain, silahkan menghubungi kami di 02134342906, 081385230013

Hidrostatik Tes Alat Pemadam Api Ringan (APAR) / Alat Pemadam Kebakaran / Tabung Pemadam Api Tabung APAR.

TEST  KELAYAKAN  TABUNG  PEMADAM  MELALUI  HYDROTEST

I . ALAT ALAT YANG DI BUTUHKAN

1. Tabung Nitrogen  ( N2 ) dan isinya
2. Tabung Pemadam yang akan di test
3. Pressure Gauge
4. Alat atau kunci – kunci untuk membuka dan menutuptabung pemadam
5. Selang penghubung antara Tabung Nitrogen dan Tabung Pemadam
6. Air
7. Sabun

II. LANGKAH – LANGKAH PENGETESAN

1. Keluarkan isi alat pemadam apitabung pemadam baik itu bubuk atau jenis lainnya
2. Setelah kosong isi dengan air secukupnya
3. Sambungkan selang penghubung antara Tabung Nitrogen danTabung Pemadam
4. Isi Nitrogen dengan perlahan- lahan
5. Isi antara 15 – 20 Bar
6. Semprotkan air sabun untuk mengetahui kebocoran di sekitar semua sambungan selang dan tutup tabung pemadam
7. Diamkan selama 1 Jam
8. Perhatikan jarum penunjuk pressure gauge turun atau tidak
9. Apabila Tabung Pemadam tersebut tidak mengalami kebocoran khususnya pada titik -  titik pengelasan ataupun pada sambungan lainnya maka Tabung Pemadam tersebut masih layak di pakai , begitu pula sebaliknya apabila terjadi kebocoran maka Tabung Pemadam tersebut tidak layak di pakai lagi.

III. CATATAN

1. Di sarankan dalam melakukan pengetesan dibutuhkan ruangan khusus yang  jauh dari keramaian atau jauhkan dari barang – barang yang mudah terbakar atau  meledak.
2. Khusus untuk pengetesan Alat Pemadam Api CO2 hanya bisa dilakukan di Pabrik yang di referensikan oleh Pemerintah karena untuk pengetesan tersebut membutuhkan tekanan yang sangat besar 1000 – 1500 Bar . sangat berbahaya dilakukan bagi perusahaan yang tidak mempunyai Surat Izin Khusus ( SIK ) yang dikeluarkan oleh Instansi Dinas Pemadam Kebakaran.
3. Gunakan alat – alat standard safety dalam melakukan pengetesan .
4. Mengikuti jejak Negara - negara maju seperti Jepang, Singapura, dan beberapa negara di Eropa yang mengacu pada peraturan Internasional sebaiknya Tabung Pemadam digunakan sampai 5 tahun saja .

Thursday, 31 January 2013 07:47

Klasifikasi Kebakaran dan Jenis Bahan Pemadam Api

Written by

Klasifikasi Api/Kebakaran dan Jenis Bahan Pemadam Kebakaran

a.     Klasifikasi Kebakaran :

-   Kebakaran kelas A adalah kebakaran bahan biasa / benda padat yang mudah terbakar seperti kertas,kayu, tekstil,dan sejenisnya;
-   Kebakaran kelas B adalah kebakaran cairan dan gas yang mudah terbakar seperti bensin, solar, avtur, alkohol, LPG, LNG, dan sejenisnya;
-   Kebakaran kelas C adalah kebakaran yang di sebabkan oleh listrik seperti hubungan pendek;
-   Kebakaran kelas D adalah kebakaran logam seperti magnesium, alumunium, titanium, dan sejenisnya.

b.     Jenis Bahan Pemadam Kebakaran yang di pakai :

-   Terhadap kebakaran kelas A, jenis bahan pemadam yang di pakai adalah air sebagai alat pemadam pokok, CO2, dan bahan pemadam kimia lainya di pakai secara terbatas;
-   Terhadap kebakaran kelas B, jenis bahan pemadam yang di pakai adalah busa ( foam ) sebagai alat pemadam pokok, dan jenis pemadam kimia sebagai pelengkap;
-   Terhadap kebakaran kelas C, jenis bahan pemadam yang di pakai adalah CO2 sebagai bahan pemadam pokok, dan jenis pemadam kimia sebagai pelengkap, sedangkan jenis bahan pemadam busa     ( foam ) tidak boleh di gunakan karena konduktif terhadap listrik;
-   Terhadap kebakaran kelas D, jenis bahan pemadam khusus / metal powder.

 

Alat Pemadam Api  mempunyai Beberapa Bahan Racun api

1. ABC Dry Chemical Powder ( serbuk kimia kering racun api )
Digunakan untuk multi purpose kelas kebaran A, B, C, dan D. Agent ini digunakan untuk api kelas A, B, dan C. Zat yang digunakan disebut mono ammonium phosphate. Zat kimia ini tidak bersifat konduktif dan sedikit bersifat korosif dalam keadaan lembab. Fire extinguisher dengan agent ini biasanya digunakan di gedung sekolah, perkantoran, rumah sakit, dan perumahan.

2. Halon Free ( HCF-21) 
HCF-21 merupakan bahan kimia berupa gas cair yang tidak berwarna, bersih, tidak meninggalkan bekas, serta efektif.sehingga cocok digunakan untuk melindungi barang-barang elektronik serta kebakaran akibat listrik. Agent ini merupakan zat cair yang menguap, tidak merusak ozon dan tidak meninggalkan residu. Cocok digunakan untuk ruang komputer, tempat telekomunikasi, bioskop, dll. Digunakan untuk api kelas A, B, dan C.
Agen menggantikan oksigen (CO2 atau gas inert), menghilangkan panas dari zona pembakaran (Halotron, FE-36) atau menghambat reaksi kimia berantai (Halons). Mereka diberi label agen bersih karena mereka tidak meninggalkan residu setelah debit yang sangat ideal untuk elektronik sensitif dan dokumen.
Halon (Halon termasuk 1.211 dan Halon 1301), agen gas yang menghambat reaksi kimia api. Kelas B: C untuk alat pemadam kebakaran berat badan rendah (2,3 kg, di bawah 9 lbs) dan A: B: C untuk beban berat (4,1-7,7 kg, 9-17 lbs). Dilarang produksi baru, kecuali untuk penggunaan militer, seperti tanggal 1 Januari 1994 sebagai sifat-sifatnya berkontribusi pada penipisan ozon dan atmosfer seumur hidup panjang, biasanya 400 tahun. Halon benar-benar dilarang di Eropa mengakibatkan stok yang dikirim ke Amerika Serikat untuk digunakan kembali. Meskipun produksi telah dilarang, reuse masih diijinkan. Halon 1301 dan 1.211 digantikan dengan agen halocarbon baru yang tidak memiliki sifat penipisan ozon dan tahan atmosfer yang rendah, tetapi kurang efektif.
Halocarbon pengganti, HCFC Blend B (Halotron I, Amerika Pacific Corporation), HFC-227ea (FM-200, Great Lakes Chemicals Corporation), dan HFC-236fa (FE-36, DuPont), telah disetujui oleh FAA untuk digunakan dalam pesawat kabin pada tahun 2010 [13]. Pertimbangan untuk penggantian halon termasuk toksisitas manusia bila digunakan dalam ruang terbatas, potensi perusak lapisan ozon, dan potensi pemanasan rumah kaca. Tiga agen direkomendasikan memenuhi standar kinerja minimum, namun serapan telah lambat karena kekurangan. Secara khusus, mereka membutuhkan dua sampai tiga kali konsentrasi untuk memadamkan api dibandingkan dengan Halon 1.211 [14] Mereka lebih berat daripada halon, memerlukan botol yang lebih besar karena mereka kurang efektif,. Dan memiliki potensi gas rumah kaca. [15] Penelitian terus menemukan alternatif yang lebih baik.

3. Carbon Dioxide ( Co2) 
CO2 adalah bahan kimia dengan daya pemadaman api yang efektif dan bersih.Gas CO2 sangat cocok digunakan untuk cairan yang mudah terbakar dan bahaya kebakaran yang disebabkan oleh listrik serta peralatan elektronik. Cara kerja agent ini adalah dengan "menghilangkan" oksigen sehingga api berhenti membakar, namun memiliki batas-batas tertentu. Fire extinguisher karbon dioksida sangat ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu. Biasanya digunakan di tempat-tempat yang sensitif dengan kontaminasi seperti ruang komputer, laboratorium, tempat penyimpanann makanan, dan sebagainya. Pemadam ini digunakan untuk api kelas B dan C.
CO2, agen gas bersih yang menggusur oksigen. Peringkat tertinggi untuk 7,7 kg (20 pon) alat pemadam CO2 portabel adalah 10B: C. Tidak dimaksudkan untuk Kelas A kebakaran, seperti awan tekanan tinggi gas dapat menyebar membakar material. CO2 tidak cocok untuk digunakan pada kebakaran yang mengandung oksigen sumber mereka sendiri, logam atau media memasak. Meskipun dapat lebih sukses pada seseorang di atas api, penggunaannya harus dihindari jika mungkin karena dapat menyebabkan radang dingin dan berbahaya untuk digunakan karena dapat menggantikan oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas, menyebabkan sesak napas.
Campuran gas inert, termasuk Inergen dan Argonite.
dikompresi sprinkler CO2 merupakan desain yang digunakan untuk melawan kebakaran listrik dengan silinder kubik 7 meter kubik mulai dari 1 meter di atas permukaan sprinkler.
Novec 1.230 fluida (alias "air kering" atau cairan Saffire), keton fluoronated yang bekerja dengan menghilangkan sejumlah besar panas. Tersedia dalam sistem tetap di AS dan di portables di Australia. Tidak seperti agen bersih lainnya, yang satu ini memiliki keuntungan menjadi cair pada tekanan atmosfer, dan dapat dibuang sebagai aliran atau kabut cepat menguap, tergantung pada aplikasi.
Aerosol Generator Partikel Kalium, berisi bentuk kalium padat dan bahan kimia lain disebut sebagai Senyawa Pembentukan Aerosol (AFC). AFC diaktifkan oleh pertukaran termodinamika arus listrik atau lainnya yang menyebabkan AFC untuk menyalakan. Mayoritas terpasang saat ini adalah unit tetap karena kemungkinan membahayakan pengguna dari panas yang dihasilkan oleh generator AFC.
4. Foam Liquid / Super Busa / AFFF
Adalah busa mekanik yang sangat ampuh untuk kebakaran yang disebabkan oleh benda padat serta barang cair seperti ( Bensin, Tiner, Oli, Dll) . Karena busanya bisa membentuk lapisan semacam film yang menutup permukaan sekaligus mendinginkan obyek yang terbakar serta untuk menghindari api yang dapat menyala kembali sehingga kebakaran dengan cepat dan mudah diatasi. Fire extinguisher dengan agent foam atau busa bekerja dengan mengapung di atas api yang berkobar agar api bisa lebih dikendalikan dan mencegah terjadinya percikan. Biasanya digunakan di garasi, perumahan, kendaraan, dan workshop. Cocok digunakan untuk api kelas A dan B.
Alat Pemadam Api kami juga mampu mengatasi segala macam jenis kebakaran dan telah resmi legalitas lengkap (Sertifikat Berbagai Instansi Termasuk dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta)

Alat Pemadam Api yang kami jual adalah Alat Pemadam yang berkwalitas karena bukan hanya janji tapi juga bukti, sudah banyak kalangan Industri , Pabrikan, Instansi Pemerintah, SPBU, Toko , Rumah Makan , Apotek mengunakan alat pemadam api praktis dan tahan lama masa kadaluarsanya sehingga aman dan terpercaya.

Info Harga, Permintaan Surat Penawaran Harga, Nego Harga, Pertanyaan, Pesan  : Hubungi : 
Andi Rifky
Simpati : 082340569138

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

CV. INDO FIRE
Jl. Sumur Bor No. 16 Tegal AlurCengkareng, Jakarta Barat

Info : alat pemadam api ringan, jenis jenis pemadam kebakaran, jenis api, alat pemadam kebakaran, bahan pemadam api, pemadam api ringan, pemadam api yamato, pemadam api portable.

Katalog Harga, Jenis, Type, Ukuran dan Merk Alat Pemadam Api, Jual  Refill dan Isi Ulang. Merk Protect, Yamato, Gunnebo, Alpindo, Viking, Chubb.

Info Harga : alat pemadam api, alat pemadam, alat pemadam kebakaran, tabung, apar, refill, isi ulang, jual, harga, jenis alat pemadam api, harga alat pemadam api, pembekal alat pemadam api, alat pemadam api kereta, anatomi alat pemadam api, jenis alat pemadam kebakaran, alat pemadam api ringan.

082340569138
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1978
mod_vvisit_counterYesterday2472
mod_vvisit_counterThis week7044
mod_vvisit_counterLast week20041
mod_vvisit_counterThis month57067
mod_vvisit_counterLast month92959
mod_vvisit_counterAll days2316257

We have: 28 guests, 1 members online
Your IP: 54.166.95.146
Today: Sep 22, 2014
Facebook Likebox Module
Kontak Cepat Info Harga, Penawaran dan Pesan

Andi Rifky
Simpati : 082340569138


Email : alatpemadam.net@gmail.com

CV. INDO FIRE
Jl. Sumur Bor No. 16 Tegal Alur Jakarta Barat Jakarta 14450, Jakarta Indonesia
Cengkareng, Jakarta Barat